Troline's
Terms & Conditions
Pendahuluan
Selamat Datang di Troline!
Syarat dan ketentuan ("Syarat dan Ketentuan") yang ditetapkan di bawah ini mengatur layanan yang
ditawarkan oleh PT Troline Anak Indonesia ("Troline") terkait penggunaan aplikasi Troline dengan pihak
yang mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Troline ("Pengguna").
Pengguna wajib membaca Syarat dan Ketentuan di bawah ini sebelum menggunakan aplikasi Troline.
Untuk menggunakan layanan di aplikasi Troline, Pengguna wajib setidaknya berusia 18 (delapan belas) tahun.
Aplikasi Troline memiliki Kebijakan Data yang merupakan dokumen legal terkait dalam aplikasi Troline dan bagian
yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.
Dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan aplikasi Troline, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca,
mengerti, memahami, dan menyetujui untuk terikat dengan seluruh Syarat dan Ketentuan ini termasuk dokumen legal
lainnya yang terkait dengan aplikasi Troline.
Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini dan/atau
dokumen legal lainnya yang terkait dalam aplikasi Troline, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan
di aplikasi Troline.
Definisi
-
Kami, TROLINE, adalah perusahaan dalam hal ini : PT. TROLINE ANAK INDONESIA (TROLINE) adalah sebuah
perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia, yang berdomisili Jl. Embong Gayam No.27-29,
Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60271 yang merupakan pemilik dan operator dari
troline.id termasuk anak perusahaan dan perusahaan afiliasi nya
-
Situs adalah www.troline.id atau subdomain lainnya yang kami gunakan untuk menawarkan Barang dan
Layanan kami;
-
Barang yaitu produk konsumen yang dijual secara eceran oleh Supplying Partner, yang berwujud/
memiliki fisik Barang yang dapat diantar/ memenuhi kriteria pengiriman oleh Troline;
-
Layanan yaitu setiap layanan yang kami sediakan dan dapat Anda minta melalui Situs atau Aplikasi
kami;
-
Anda, Pengguna yaitu Anda, seseorang yang mengakses dan / atau berkunjung Situs atau Aplikasi
Troline, namun tidak terbatas pada pembeli.
-
Akun adalah akun milik Pengguna yang terdaftar pada sistem Troline.
-
Aplikasi adalah perangkat lunak milik Troline yang dapat diunduh melalui troline.id, Playstore, dan
Appstore yang digunakan oleh Troline untuk menjalankan kegiatan usaha dimana aplikasi tersebut dapat
digunakan oleh Troline dan Pengguna sebagai sarana transaksi jual beli secara online (e-commerce);
-
Jam Operasional yaitu pilihan waktu dan hari yang tersedia untuk Layanan Troline sebagaimana
ditampilkan di Aplikasi dan berdasarkan kebijakan Pemerintah (bila ada).
-
Metode pembayaran adalah metode yang tersedia bagi Pengguna dalam melakukan kegiatan transaksi uang,
termasuk namun tidak terbatas pada virtual account dan pilihan metode pembayaran lainnya sebagaimana
tercantum dalam Bab 6 – Pembayaran pada Syarat dan Ketentuan ini.
-
Biaya pengiriman Biaya yang diperlukan untuk melakukan proses pengiriman yang diperhitungkan
berdasarkan kecepatan dan waktu pengiriman.
-
Pesanan Anda adalah tawaran untuk membeli dari kami.
-
Supplying Partner adalah pihak ketiga, yang bekerja sama dengan Troline untuk memasok Barang
sehubungan dengan Layanan;
-
Delivery Partner adalah pihak ketiga, yang bekerja sama dengan Troline untuk pengiriman Barang
sehubungan dengan Layanan;
-
Driver adalah representatif dari Delivery Partner yang melakukan jasa pengiriman untuk Barang
sehubungan dengan Layanan;
-
Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas Barang yang dijual oleh Troline
melalui Aplikasi Troline.
-
Kebijakan Data yaitu perjanjian yang ditunjukkan pada Situs ini, mengatur cara kami mengumpulkan dan
menyimpan data;
-
Quality Control adalah kegiatan yang dilakukan oleh Troline untuk memastikan kelayakan Barang sebelum
dilakukannya transaksi jual beli Barang dan/atau Pengiriman Barang.
-
Rekening Resmi adalah rekening bersama yang disediakan oleh Troline untuk proses transaksi jual beli
di Aplikasi Troline sebagaimana tercantum dalam Bab 6 – Pembayaran pada Syarat dan Ketentuan ini.
-
Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Troline dan Pengguna yang berisikan seperangkat
peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Troline dan Pengguna, serta tata cara penggunaan
sistem Layanan Troline;
Akun
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya
dalam perjanjian yang sah menurut hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.
- Troline tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
- Pengguna bersedia untuk memberikan data dan informasi pribadi, termasuk namun tidak terbatas pada nama,
nomor telepon selular, alamat pribadi, alamat email, serta informasi lainnya yang dapat dibutuhkan untuk
keperluan pendaftaran Akun dan verifikasi oleh Troline.
- Pengguna setuju untuk melakukan pendaftaran Akun untuk dapat mengakses dan melakukan transaksi jual beli
melalui Aplikasi Troline.
- Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai Pembeli.
- Setelah melakukan pendaftaran Akun di Aplikasi Troline, Pengguna wajib melakukan verifikasi Akun melalui
kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi.
- Troline akan melakukan verifikasi setelah Pengguna melakukan pendaftaran Akun dan melakukan verifikasi Akun
melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi.
- Pengguna memahami bahwa hanya 1 (satu) nomor telepon yang diizinkan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna
aplikasi Troline. Akun tambahan Pengguna dapat diizinkan sesuai kebijakan kami.
- Troline tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan
yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau tindakan pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang
berlaku.
- Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nama akun, nomor telepon, dan informasi pribadi
Pengguna sebagaimana disediakan oleh pihak Troline. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama akun
telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan informasi yang
dilakukan oleh Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan informasi
tetap mengikat Pengguna.
- Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas
yang terjadi dalam akun Pengguna.
- Troline tidak akan meminta password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk
alasan apapun, oleh karena itu Troline menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data
penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Troline atau pihak lain yang tidak dapat dijamin
keamanannya.
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Troline tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang
timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak
terbatas pada:
- menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh Troline melalui pesan notifikasi
kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna,
- meminjamkan akun kepada pihak lain,
- mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain,
- memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain,
- maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
- Kami akan menghapus akun Troline Anda dan / atau data pribadi Anda atas permintaan Anda melalui email Anda
dan mungkin membutuhkan informasi lainnya untuk verifikasi tujuan ini.
Barang dan Harga
- Barang yang diperdagangkan dapat memiliki informasi minimal yaitu nama/merek Barang, harga Barang, dan jenis
Barang.
- Untuk memastikan kualitas Barang yang akan diperjualbelikan, Troline dan Supplying Partner melakukan Quality
Control terhadap Barang tersebut dengan cara yang sewajarnya.
- Barang yang disediakan di aplikasi Troline tidak membahayakan keselamatan penggunanya, tidak kadaluarsa, dan
tidak memiliki bahan yang diklasifikasikan sebagai bahan berbahaya menurut peraturan perundang-undangan yang
berlaku.
- Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami,
dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna,
kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
- Meskipun kami mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, kami tidak bisa menjanjikan bahwa
katalog akan selalu akurat dan terbaru, dan Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak akan meminta Troline
bertanggung jawab atas ketimpangan dalam katalog.
- Semua harga yang terdaftar untuk Barang dan/atau Pengiriman yang ditetapkan oleh Kami adalah benar. Harga
dapat berubah sewaktu-waktu dan Troline berhak mengubah harga kapan saja.
- Dalam pemesanan Barang yang ditimbang, Troline tidak dapat menjamin bahwa Anda akan mendapatkan bobot yang
tepat seperti yang ditampilkan di Aplikasi Troline. Dengan melakukan pembayaran, Pengguna setuju bahwa
Pengguna tidak berhak untuk diminta pembayaran tambahan, meminta penggantian barang, dan meminta
pengembalian dana atas selisih harga Barang aktual yang dikirim.
- Total Tagihan Anda dapat bervariasi dari harga panduan awal ditampilkan di Aplikasi saat Anda membuat
Pesanan Anda. Perbedaan harga ini dapat disebabkan oleh satu alasan atau lebih berikut:
- Biaya Pengiriman – Biaya yang diperlukan untuk melakukan proses pengiriman yang diperhitungkan
berdasarkan kecepatan dan waktu pengiriman.
- Kesalahan teknis – Jika perbedaan harga terjadi karena kesalahan teknis, kami berhak untuk mengubah
Pesanan Anda dan / atau Total Tagihan Anda. Kami akan berusaha untuk berkomunikasi dengan Anda mengenai
perubahan harga tersebut sebelum penyelesaian Pesanan Anda.
- Total tagihan yang harus dibayar oleh Konsumen merupakan harga yang tercantum pada saat Konsumen berada di
proses check-out dari Situs atau Aplikasi. Perubahan terhadap harga yang terdaftar tidak dapat terjadi pada
saat Konsumen berada dalam proses pembayaran dan seterusnya di Aplikasi Troline.
Pemesanan
- Dengan melakukan pemesanan Barang melalui Situs atau Aplikasi Troline berarti Anda memesan produk eceran
dari Supplying Partner yang Bekerja Sama (bukan dari pihak Troline).
- Setiap informasi yang Anda berikan kepada Troline hanya digunakan sehubungan dengan Layanan, Troline
menjamin bahwa informasi tersebut tidak akan dipindahkan, diberikan, atau diinformasikan kepada pihak ketiga
lainnya, kecuali yang diatur secara spesifik dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Kebijakan Data.
- Tidak akan ada kontrak apa pun antara Anda dengan Troline kecuali dan sampai anda telah melakukan pembelian
suatu Barang. Dengan menempatkan Pesanan dengan Troline, Anda dengan ini setuju dan mengakui bahwa Anda
memasuki kontrak dengan Troline dan untuk berhubungan langsung dengan Troline pada Pesanan, layanan
pengiriman dan / atau pengembalian dana.
- Kami berhak untuk menetapkan batasan untuk jumlah barang yang dapat Anda pesan Ini dapat mengacu pada :
- jumlah total barang dalam pesanan Anda, dan / atau
- kuantitas tersedia untuk pembelian untuk setiap item yang diterbitkan di Situs atau Aplikasi kami.
Jika jumlah Pesanan Anda melebihi salah satu dari batas ini, kami berhak untuk mengubah atau membatalkan Pesanan
Anda. Kami akan berusaha untuk memberitahukan Anda sebelumnya jika kami tidak dapat mengirimkan Pesanan Anda
karena batasan ini.
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Troline. Terkait
ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka
Troline akan melakukan pengembalian dana mengikuti nominal yang dibayarkan atas barang tersebut.
- Anda sepakat untuk mengizinkan kami untuk menggunakan, menyimpan atau memproses informasi pribadi Anda yang
diperlukan untuk:
- Menyediakan Pengiriman, Barang atau Layanan kepada Anda dan untuk tujuan pemasaran dan pengendalian
kredit (“Penggunaan”). Penggunaan ini dapat berupa dibukanya informasi pribadi Anda pada pihak ketiga
tertentu yang kami pilih, setiap kali kami meyakini bahwa layanan yang ditawarkan oleh pihak ketiga
tersebut penting bagi Anda atau ketika hal ini diwajibkan oleh hukum, atau dalam rangka Pengiriman
Makanan, Barang atau Layanan untuk Anda. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Kebijakan Data kami.
- Tujuan pencegahan penipuan dalam bertransaksi dan penggunaan layanan. Hal ini dapat termasuk
pengungkapan Informasi Pribadi Anda kepada pihak ketiga terpilih dari waktu ke waktu dimana kami percaya
bahwa layanan-layanan yang ditawarkan pihak ketiga mungkin menguntungkan bagi Anda dan Troline dalam
menyediakan layanan kami.
- Kami telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penipuan melalui Internet dan memastikan setiap data
yang dikumpulkan dari Anda disimpan seaman mungkin. Namun, kami tidak bertanggung jawab dalam hal
terjadi peristiwa yang kemungkinannya sangat kecil terjadi pada server komputer atau dari pihak ketiga.
Pembayaran
- Seluruh pembayaran harus dilakukan untuk seluruh Barang yang dikirim dan Layanan yang disediakan. Pembayaran
harus dilakukan berdasarkan pilihan pembayaran yang disediakan Aplikasi Troline sesuai dengan jumlah tagihan
beserta kode unik (bila ada).
- Pilihan metode pembayaran atas transaksi pembelian melalui Aplikasi Troline adalah sebagai berikut:
- virtual account (VA); dan
- pilihan metode pembayaran lainnya (transfer melalui rekening bank, kartu debit, kartu kredit atau
QRIS(e-wallet)).
- Sebagaimana metode-metode yang tersedia
- Dengan melakukan pembayaran, Pengguna dianggap setuju dengan jumlah tagihan terkait Pesanan Pengguna.
Troline tidak bertanggung jawab atas kerugian apabila Pengguna melakukan pembayaran tidak sesuai dengan
jumlah tagihan.
- Pembeli dilarang untuk mempergunakan pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
- Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera setelah Pembeli melakukan check-out dalam waktu 15 (lima
belas) menit.
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang
disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Troline adalah tanggung
jawab Pembeli secara pribadi.
- Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, Troline memiliki kewenangan untuk
membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan
transaksi tersebut.
- Kami tidak memberikan tanda terima secara fisik untuk Pesanan Anda. Konfirmasi pesanan dan tanda terima
pembayaran (setelah pembayaran dilakukan) akan dikirim secara digital melalui email kepada Anda setelah
Pesanan Anda selesai.
- Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/ atau data pembayaran
kepada pihak lain selain Troline. Dalam hal terjadi kerugian, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab
Pembeli.
- Troline memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Kami berhak untuk mengambil semua tindakan hukum yang dianggap perlu, termasuk laporan kepolisian, jika Anda
gagal memberikan pembayaran penuh dari Total Tagihan Anda setelah mengambil barang. Kami berhak mengambil
tindakan hukum, termasuk laporan kepolisian, jika Anda gagal memberikan pembayaran penuh dari total tagihan
Anda setelah Barang dikirim.
Promo
- Troline sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi ("Promo") dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin
berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama syarat dan
ketentuan Promo tersebut.
- Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Troline untuk mengikuti setiap promo Troline. Jika ditemukan
pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang mempunyai informasi akun yang sama dan/atau
identitas pembayaran yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Troline.
- Pastikan nomor handphone yang sudah terverifikasi aktif pada saat melakukan transaksi. Jika terjadi
perubahan nomor handphone pada akun Troline pengguna karena nomor sebelumnya sudah tidak aktif, maka
pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Troline.
- Pastikan nomor handphone yang sudah terverifikasi aktif pada saat melakukan transaksi. Jika terjadi
perubahan nomor handphone pada akun Troline pengguna karena nomor sebelumnya sudah tidak aktif, maka
pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Troline.
- Pengguna dapat berkesempatan untuk menerima serta menggunakan kupon/voucher terkait pelaksanaan Promo. Promo
dalam bentuk kupon/voucher akan mengacu pada ketentuan syarat dan ketentuan terpisah dari masing-masing
Promo kupon/voucher tersebut.
- Dalam hal diadakannya Promo dan jika:
- Troline menolak pesanan Pembeli,
- Pengguna membatalkan pemesanan
- Dikembalikan berdasarkan keputusan Troline,
maka dana yang dikembalikan kepada Pembeli adalah senilai dana pembayaran transaksi yang dilakukan oleh Pembeli
dan tidak termasuk subsidi Promo.
- Troline berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun
tidak terbatas pada menarik subsidi atau cashback, membatalkan benefit Rewards, pencabutan Promo,
membatalkan transaksi, penawaran insentif, menutup akun, mendapatkan kompensasi dari setiap pelaku terkait,
serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi
Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan Troline dan ketentuan
hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
Kebijakan Pengiriman
- Waktu pengiriman yang disediakan di Aplikasi Troline pada saat pemesanan hanya perkiraan dan dapat berubah.
- Troline bekerjasama dengan Delivery Partner untuk melakukan pengiriman Barang. Agar tujuan sebagaimana
tercantum dalam Pasal 8 ini tercapai, Anda memahami dan sepakat bahwa Troline dapat memberikan alamat
pengiriman Anda kepada Delivery Partner untuk melakukan pengiriman Barang.
- Barang akan dikirimkan oleh Troline setelah pembayaran diterima oleh Pihak Troline dan kami akan berupaya
sebaik mungkin untuk memastikan bahwa pengiriman dilakukan dalam rentang waktu yang Anda pilih pada Situs
atau Aplikasi. Dan apabila melebihi dari waktu yang dijanjikan, Pengguna dapat menghubungi Troline melalui
Customer Chat di Aplikasi atau WhatsApp di nomor +628990137888. Customer Service kami akan melayani Anda
secepat mungkin.
- Barang akan dikirim hanya ke alamat yang Anda berikan di bagian 'Alamat Pengiriman' sebelum pembayaran Anda
selesai di keranjang pembayaran. Alamat yang ditambahkan dalam Customer Chat, Driver Notes, dan / atau
obrolan langsung akan dianggap tidak valid dan tidak akan memenuhi syarat untuk pengiriman apa pun.
Pelanggan tidak diperbolehkan untuk mengubah alamat pengiriman setelah Pesanan dikonfirmasi. Harap
perhatikan bahwa ketidakakuratan alamat pengiriman dan / atau ketidaksesuaian dapat mengakibatkan pembatalan
pesanan dan merupakan di luar tanggung jawab Troline.
- Driver kami hanya akan menunggu selama 10 (sepuluh) menit setelah mereka tiba di alamat pengiriman yang
Anda pilih. Jika Anda tidak dapat menerima Barang dan / atau menolak / menunda / gagal untuk menanggapi
komunikasi kami mengenai penerimaan Barang dalam jangka waktu ini, Pesanan akan diklasifikasikan sebagai
"pengiriman gagal" dan Driver akan kembali dengan semua barang.
- Setiap permasalahan terkait pemesanan dan pengiriman Barang Anda oleh Troline merupakan tanggung jawab
Troline sepenuhnya. Namun bila ada kesalahan dari Pengguna, maka permasalahan terkait adalah tanggung jawab
Pengguna sepenuhnya. Pengguna dapat menghubungi Customer Service paling lambat 1 x 24 jam dari Pengiriman
selesai untuk diproses investigasi dan resolusi.
- Anda harus memastikan bahwa pada saat Pengiriman Barang:
- Hanya tersedia selama Jam Operasional,
- Pengaturan yang diperlukan termasuk akses pengiriman sudah tersedia demi keamanan pengiriman Barang
tersebut. Kami tidak bertanggung jawab untuk setiap kerusakan, biaya dan pengeluaran yang timbul
terhadap Barang tersebut atau tempat-tempat pada saat hal ini terjadi sebagai hasil atas kesalahan Anda
dalam memberikan akses dan situasi yang memadai untuk pengiriman.
- Anda dapat meminta Driver kami untuk mengantarkan Barang Anda ke lantai tertentu, di depan pintu, lobi,
pos jaga atau penerima yang ditunjuk dari alamat pengiriman Anda atau ke dapur atau ruangan dalam tempat
tinggal Anda dengan risiko Anda sendiri.
- Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. Troline
memberikan batas waktu 1 (satu) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem Troline, untuk
Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan atau klaim Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada
konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan dan menyetujui
dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Troline.
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi
otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
Penolakan, Pembatalan, Dan Pengembalian Dana
- Ketika pesanan telah diterima oleh pihak Troline, untuk alasan teknis, Anda tidak dapat membatalkan pesanan
Anda.
- Pengembalian dana dari Troline kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu
berikut ini:
- Kelebihan pembayaran dari pengguna atas harga Barang.
- Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas yang mengakibatkan pesanan Barang tidak
sampai kepada Pembeli.
- Troline tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, maupun penyebab lainnya.
- Dalam hal terdapat klaim atau laporan terkait dengan ketidaksesuaian atas Barang yang dikirimkan oleh
Troline yang sudah disetujui Troline.
- Pertimbangan dan / atau penyelesaian permasalahan melalui hasil keputusan dari pihak Troline
- Untuk melakukan Pengembalian dana dari Troline ke Pembeli, kami berhak meminta dari Anda bukti kendala dalam
bentuk foto dan video ke email kami. Pengembalian dana akan dilakukan atas kebijakan kami sendiri dan hanya
akan diproses setelah peninjauan kami dan verifikasi bukti barang yang rusak yang sukses dari Anda oleh
Driver kami. Kami akan memperbaharui status pengembalian melalui email.
- Jika permintaan pengembalian dana disetujui, atas pertimbangan Troline, pengembalian dana hanya akan
diproses setelah seluruh barang yang ditolak berhasil dikumpulkan oleh Troline. Kami akan menghubungi Anda
untuk proses Pengumpulan Barang yang ditolak Anda tanpa biaya apa pun.
- Troline berwenang untuk tidak melakukan pengembalian dana dan menolak proses penggantian barang dan/atau
pengembalian dana apabila terjadi kecurangan atau ketidaksesuaian saat unboxing kemasan. (contoh: video
unboxing pada saat kemasan sudah dibuka/tidak tersegel).
- Kami akan memberitahu Anda melalui email untuk proses pengembalian dana dan Anda disarankan untuk memeriksa
dengan bank penerbit Anda tentang status pengembalian uang (masing-masing bank penerbit akan memiliki jangka
waktu yang berbeda untuk menunjukan jumlah pengembalian dana dalam rekening bank / pernyataan).
Penolakan Jaminan Dan Batasan Tanggung Jawab
- Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan layanan terbaik, namun kami tidak dapat menjamin Situs
atau Aplikasi selalu bebas dari kesalahan termasuk namun tidak terbatas pada kebenaran dan kesesuaian
informasi, keamanan dan kehandalan Situs dan Aplikasi, secara eksplisit atau implisit berkaitan dengan
tujuan atau akurasi.
- Apabila kami bertanggung jawab atas kerugian kepada Anda, tanggung jawab tersebut terbatas pada nilai yang
telah Anda bayar untuk Barang atau Layanan yang relevan selama diperbolehkan oleh perundang-undangan yang
berlaku. Kami tidak dapat menerima tanggung jawab untuk setiap kehilangan, kerugian, atau pengeluaran
apapun, termasuk setiap kehilangan langsung atau tidak langsung seperti kehilangan keuntungan pada Anda,
apapun alasannya.
- Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Troline (termasuk Induk Perusahaan, afiliasi, direktur, dan
karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Troline bertanggung jawab, atas
segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan,
atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
- Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Troline.
- Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Troline.
- Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna.
- Perselisihan antar Pengguna.
- Pencemaran nama baik pihak lain.
- Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
- Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Troline, yang dengan
cara apapun mengatasnamakan Troline maupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya
dan/atau kelalaian pihak bank.
- Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang
diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Troline.
- Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Troline.
- Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Troline.
- Segala kerugian dan/atau kehilangan atas penggunaan Situs atau Aplikasi atau untuk setiap produk atau
Layanan yang dibeli dari kami.
- Jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna lain, Pengguna melepaskan Troline
(termasuk Induk Perusahaan, afiliasi, direktur, dan/atau pekerja) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan
kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul
dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa Barang dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dengan
demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam
undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
- Pengguna setuju akan melepaskan Troline dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Troline (termasuk Induk
Perusahaan, afiliasi, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang
wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan
Layanan Troline yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
- Keadaan Kahar
- Pengguna setuju akan melepaskan Troline dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Troline (termasuk Induk
Perusahaan, afiliasi, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang
wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan
Layanan Troline yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak
ketiga.
- Keadaan Kahar meliputi bencana alam (termasuk antara lain: gempa bumi, angin taufan, banjir, letusan
gunung berapi), epidemi, pandemi, kebakaran, pemogokan masal, perang, sabotase, huru-hara, revolusi,
kekacauan yang disebabkan keadaan ekonomi, politik, sosial, pemberontakan, perubahan pemerintahan secara
inkonstitusional, perubahan peraturan perundangan dan kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi dan
moneter yang secara langsung yang berkaitan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini
- Keterpisahan
- Apabila ketentuan manapun dari Syarat dan Ketentuan ini, atau bagian darinya, ditetapkan tidak berlaku
atau tidak sah oleh pengadilan yang berwenang, keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya atau
bagiannya tidak akan terpengaruh olehnya. Pengguna selanjutnya sepakat bahwa Trolinee berhak membuat
ketentuan pengganti yang memiliki arti yang paling mendekati dengan ketentuan yang tidak berlaku atau
tidak sah tersebut
Ketentuan Umum dan Lain-Lain
- Kami dapat melakukan sub-kontrak terhadap beberapa bagian atau bagian-bagian dari Layanan atau Barang yang
kami sediakan kepada Anda dari waktu ke waktu.
- Pelanggaran oleh Anda atas salah satu dari Syarat dan Ketentuan kami akan mengakibatkan penghentian
penyediaan layanan secara segera kepada Anda tanpa referensi lebih lanjut kepada Anda.
- Anda tidak dapat untuk menggunakan atau meluncurkan sistem otomatis atau program sehubungan dengan Situs
atau Aplikasi Kami atau fungsi pemesanan online-nya.
- Anda tidak dapat mengumpulkan atau mengambil informasi mengenai identitas pribadi atau rahasia untuk segala
alasan oleh Pengguna Situs atau Aplikasi, melakukan hack terhadap Situs atau Aplikasi.
- Tidak ada penundaan atau kegagalan untuk menerapkan hak atau kompensasi yang merupakan hak kami berdasarkan
Perjanjian, yang akan dianggap sebagai pengesampingan atas bagian kami terhadap hak atau ganti rugi tersebut
kecuali pengesampingan tersebut dikonfirmasi secara tertulis.
- Pihak Troline akan, dari waktu ke waktu, melakukan pemeliharan dan perbaikan atas Aplikasi Troline dengan
menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Pengguna. Pengguna dengan ini mengakui dan menyepakati bahwa,
selama proses pemeliharaan dan perbaikan, ada kemungkinan Aplikasi Troline tidak dapat digunakan untuk
sementara waktu.
Pilihan Hukum
- Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia yang
berlaku, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau
sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan
Aplikasi Troline dan/atau Syarat dan Ketentuan ini sepakat diselesaikan secara eksklusif maupun
non-eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan negara Republik Indonesia. Seluruh kesepakatan, korespondensi dan
kontak antara kita harus dibuat berdasarkan Bahasa Indonesia.
Pembaharuan
- Syarat & Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui oleh Troline dan akan dipublikasikan dari waktu ke
waktu. Troline menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini
dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan
Troline, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan yang berlaku.
Sarana Komunikasi
- Untuk kendala pemesanan, pengiriman dan keadaan darurat lainnya bisa menghubungi melalui WhatsApp
+628990137888 atau Customer Service Chat
- Untuk perihal informasi barang dan lainnya bisa ditanyakan melalui Customer Service Chat
- Untuk masalah Akun seperti penutupan akun bisa disampaikan melalui email support@troline.id