Get in touch

Tau gak sih kalo Troline diambil dari bahasa Jawa Troli-nya. HEHE



Email Kami

hei@troline.id

Troline's

Terms & Conditions

Pendahuluan


Selamat Datang di Troline! Syarat dan ketentuan ("Syarat dan Ketentuan") yang ditetapkan di bawah ini mengatur layanan yang ditawarkan oleh PT Troline Anak Indonesia ("Troline") terkait penggunaan aplikasi Troline dengan pihak yang mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Troline ("Pengguna").
Pengguna wajib membaca Syarat dan Ketentuan di bawah ini sebelum menggunakan aplikasi Troline.
Untuk menggunakan layanan di aplikasi Troline, Pengguna wajib setidaknya berusia 18 (delapan belas) tahun. Aplikasi Troline memiliki Kebijakan Data yang merupakan dokumen legal terkait dalam aplikasi Troline dan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.
Dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan aplikasi Troline, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui untuk terikat dengan seluruh Syarat dan Ketentuan ini termasuk dokumen legal lainnya yang terkait dengan aplikasi Troline.
Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini dan/atau dokumen legal lainnya yang terkait dalam aplikasi Troline, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di aplikasi Troline.


Definisi


  1. Kami, TROLINE, adalah perusahaan dalam hal ini : PT. TROLINE ANAK INDONESIA (TROLINE) adalah sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia, yang berdomisili Jl. Embong Gayam No.27-29, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60271 yang merupakan pemilik dan operator dari troline.id termasuk anak perusahaan dan perusahaan afiliasi nya
  2. Situs adalah www.troline.id atau subdomain lainnya yang kami gunakan untuk menawarkan Barang dan Layanan kami;
  3. Barang yaitu produk konsumen yang dijual secara eceran oleh Supplying Partner, yang berwujud/ memiliki fisik Barang yang dapat diantar/ memenuhi kriteria pengiriman oleh Troline;
  4. Layanan yaitu setiap layanan yang kami sediakan dan dapat Anda minta melalui Situs atau Aplikasi kami;
  5. Anda, Pengguna yaitu Anda, seseorang yang mengakses dan / atau berkunjung Situs atau Aplikasi Troline, namun tidak terbatas pada pembeli.
  6. Akun adalah akun milik Pengguna yang terdaftar pada sistem Troline.
  7. Aplikasi adalah perangkat lunak milik Troline yang dapat diunduh melalui troline.id, Playstore, dan Appstore yang digunakan oleh Troline untuk menjalankan kegiatan usaha dimana aplikasi tersebut dapat digunakan oleh Troline dan Pengguna sebagai sarana transaksi jual beli secara online (e-commerce);
  8. Jam Operasional yaitu pilihan waktu dan hari yang tersedia untuk Layanan Troline sebagaimana ditampilkan di Aplikasi dan berdasarkan kebijakan Pemerintah (bila ada).
  9. Metode pembayaran adalah metode yang tersedia bagi Pengguna dalam melakukan kegiatan transaksi uang, termasuk namun tidak terbatas pada virtual account dan pilihan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum dalam Bab 6 – Pembayaran pada Syarat dan Ketentuan ini.
  10. Biaya pengiriman Biaya yang diperlukan untuk melakukan proses pengiriman yang diperhitungkan berdasarkan kecepatan dan waktu pengiriman.
  11. Pesanan Anda adalah tawaran untuk membeli dari kami.
  12. Supplying Partner adalah pihak ketiga, yang bekerja sama dengan Troline untuk memasok Barang sehubungan dengan Layanan;
  13. Delivery Partner adalah pihak ketiga, yang bekerja sama dengan Troline untuk pengiriman Barang sehubungan dengan Layanan;
  14. Driver adalah representatif dari Delivery Partner yang melakukan jasa pengiriman untuk Barang sehubungan dengan Layanan;
  15. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas Barang yang dijual oleh Troline melalui Aplikasi Troline.
  16. Kebijakan Data yaitu perjanjian yang ditunjukkan pada Situs ini, mengatur cara kami mengumpulkan dan menyimpan data;
  17. Quality Control adalah kegiatan yang dilakukan oleh Troline untuk memastikan kelayakan Barang sebelum dilakukannya transaksi jual beli Barang dan/atau Pengiriman Barang.
  18. Rekening Resmi adalah rekening bersama yang disediakan oleh Troline untuk proses transaksi jual beli di Aplikasi Troline sebagaimana tercantum dalam Bab 6 – Pembayaran pada Syarat dan Ketentuan ini.
  19. Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Troline dan Pengguna yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Troline dan Pengguna, serta tata cara penggunaan sistem Layanan Troline;

Akun


  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam perjanjian yang sah menurut hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.
  2. Troline tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  3. Pengguna bersedia untuk memberikan data dan informasi pribadi, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon selular, alamat pribadi, alamat email, serta informasi lainnya yang dapat dibutuhkan untuk keperluan pendaftaran Akun dan verifikasi oleh Troline.
  4. Pengguna setuju untuk melakukan pendaftaran Akun untuk dapat mengakses dan melakukan transaksi jual beli melalui Aplikasi Troline.
  5. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai Pembeli.
  6. Setelah melakukan pendaftaran Akun di Aplikasi Troline, Pengguna wajib melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi.
  7. Troline akan melakukan verifikasi setelah Pengguna melakukan pendaftaran Akun dan melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi.
  8. Pengguna memahami bahwa hanya 1 (satu) nomor telepon yang diizinkan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna aplikasi Troline. Akun tambahan Pengguna dapat diizinkan sesuai kebijakan kami.
  9. Troline tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau tindakan pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku.
  10. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nama akun, nomor telepon, dan informasi pribadi Pengguna sebagaimana disediakan oleh pihak Troline. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama akun telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan informasi yang dilakukan oleh Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan informasi tetap mengikat Pengguna.
  11. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  12. Troline tidak akan meminta password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Troline menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Troline atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  13. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Troline tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh Troline melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna,
    2. meminjamkan akun kepada pihak lain,
    3. mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain,
    4. memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain,
    5. maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
  14. Kami akan menghapus akun Troline Anda dan / atau data pribadi Anda atas permintaan Anda melalui email Anda dan mungkin membutuhkan informasi lainnya untuk verifikasi tujuan ini.

Barang dan Harga


  1. Barang yang diperdagangkan dapat memiliki informasi minimal yaitu nama/merek Barang, harga Barang, dan jenis Barang.
  2. Untuk memastikan kualitas Barang yang akan diperjualbelikan, Troline dan Supplying Partner melakukan Quality Control terhadap Barang tersebut dengan cara yang sewajarnya.
  3. Barang yang disediakan di aplikasi Troline tidak membahayakan keselamatan penggunanya, tidak kadaluarsa, dan tidak memiliki bahan yang diklasifikasikan sebagai bahan berbahaya menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
  5. Meskipun kami mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, kami tidak bisa menjanjikan bahwa katalog akan selalu akurat dan terbaru, dan Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak akan meminta Troline bertanggung jawab atas ketimpangan dalam katalog.
  6. Semua harga yang terdaftar untuk Barang dan/atau Pengiriman yang ditetapkan oleh Kami adalah benar. Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan Troline berhak mengubah harga kapan saja.
  7. Dalam pemesanan Barang yang ditimbang, Troline tidak dapat menjamin bahwa Anda akan mendapatkan bobot yang tepat seperti yang ditampilkan di Aplikasi Troline. Dengan melakukan pembayaran, Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak berhak untuk diminta pembayaran tambahan, meminta penggantian barang, dan meminta pengembalian dana atas selisih harga Barang aktual yang dikirim.
  8. Total Tagihan Anda dapat bervariasi dari harga panduan awal ditampilkan di Aplikasi saat Anda membuat Pesanan Anda. Perbedaan harga ini dapat disebabkan oleh satu alasan atau lebih berikut:
    1. Biaya Pengiriman – Biaya yang diperlukan untuk melakukan proses pengiriman yang diperhitungkan berdasarkan kecepatan dan waktu pengiriman.
    2. Kesalahan teknis – Jika perbedaan harga terjadi karena kesalahan teknis, kami berhak untuk mengubah Pesanan Anda dan / atau Total Tagihan Anda. Kami akan berusaha untuk berkomunikasi dengan Anda mengenai perubahan harga tersebut sebelum penyelesaian Pesanan Anda.
  9. Total tagihan yang harus dibayar oleh Konsumen merupakan harga yang tercantum pada saat Konsumen berada di proses check-out dari Situs atau Aplikasi. Perubahan terhadap harga yang terdaftar tidak dapat terjadi pada saat Konsumen berada dalam proses pembayaran dan seterusnya di Aplikasi Troline.

Pemesanan


  1. Dengan melakukan pemesanan Barang melalui Situs atau Aplikasi Troline berarti Anda memesan produk eceran dari Supplying Partner yang Bekerja Sama (bukan dari pihak Troline).
  2. Setiap informasi yang Anda berikan kepada Troline hanya digunakan sehubungan dengan Layanan, Troline menjamin bahwa informasi tersebut tidak akan dipindahkan, diberikan, atau diinformasikan kepada pihak ketiga lainnya, kecuali yang diatur secara spesifik dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Kebijakan Data.
  3. Tidak akan ada kontrak apa pun antara Anda dengan Troline kecuali dan sampai anda telah melakukan pembelian suatu Barang. Dengan menempatkan Pesanan dengan Troline, Anda dengan ini setuju dan mengakui bahwa Anda memasuki kontrak dengan Troline dan untuk berhubungan langsung dengan Troline pada Pesanan, layanan pengiriman dan / atau pengembalian dana.
  4. Kami berhak untuk menetapkan batasan untuk jumlah barang yang dapat Anda pesan Ini dapat mengacu pada :
    1. jumlah total barang dalam pesanan Anda, dan / atau
    2. kuantitas tersedia untuk pembelian untuk setiap item yang diterbitkan di Situs atau Aplikasi kami.
    Jika jumlah Pesanan Anda melebihi salah satu dari batas ini, kami berhak untuk mengubah atau membatalkan Pesanan Anda. Kami akan berusaha untuk memberitahukan Anda sebelumnya jika kami tidak dapat mengirimkan Pesanan Anda karena batasan ini.
  5. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Troline. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka Troline akan melakukan pengembalian dana mengikuti nominal yang dibayarkan atas barang tersebut.
  6. Anda sepakat untuk mengizinkan kami untuk menggunakan, menyimpan atau memproses informasi pribadi Anda yang diperlukan untuk:
    1. Menyediakan Pengiriman, Barang atau Layanan kepada Anda dan untuk tujuan pemasaran dan pengendalian kredit (“Penggunaan”). Penggunaan ini dapat berupa dibukanya informasi pribadi Anda pada pihak ketiga tertentu yang kami pilih, setiap kali kami meyakini bahwa layanan yang ditawarkan oleh pihak ketiga tersebut penting bagi Anda atau ketika hal ini diwajibkan oleh hukum, atau dalam rangka Pengiriman Makanan, Barang atau Layanan untuk Anda. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada Kebijakan Data kami.
    2. Tujuan pencegahan penipuan dalam bertransaksi dan penggunaan layanan. Hal ini dapat termasuk pengungkapan Informasi Pribadi Anda kepada pihak ketiga terpilih dari waktu ke waktu dimana kami percaya bahwa layanan-layanan yang ditawarkan pihak ketiga mungkin menguntungkan bagi Anda dan Troline dalam menyediakan layanan kami.
    3. Kami telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penipuan melalui Internet dan memastikan setiap data yang dikumpulkan dari Anda disimpan seaman mungkin. Namun, kami tidak bertanggung jawab dalam hal terjadi peristiwa yang kemungkinannya sangat kecil terjadi pada server komputer atau dari pihak ketiga.

Pembayaran


  1. Seluruh pembayaran harus dilakukan untuk seluruh Barang yang dikirim dan Layanan yang disediakan. Pembayaran harus dilakukan berdasarkan pilihan pembayaran yang disediakan Aplikasi Troline sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (bila ada).
  2. Pilihan metode pembayaran atas transaksi pembelian melalui Aplikasi Troline adalah sebagai berikut:
    1. virtual account (VA); dan
    2. pilihan metode pembayaran lainnya (transfer melalui rekening bank, kartu debit, kartu kredit atau QRIS(e-wallet)).
    3. Sebagaimana metode-metode yang tersedia
  3. Dengan melakukan pembayaran, Pengguna dianggap setuju dengan jumlah tagihan terkait Pesanan Pengguna. Troline tidak bertanggung jawab atas kerugian apabila Pengguna melakukan pembayaran tidak sesuai dengan jumlah tagihan.
  4. Pembeli dilarang untuk mempergunakan pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
  5. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera setelah Pembeli melakukan check-out dalam waktu 15 (lima belas) menit.
  6. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Troline adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  7. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, Troline memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  8. Kami tidak memberikan tanda terima secara fisik untuk Pesanan Anda. Konfirmasi pesanan dan tanda terima pembayaran (setelah pembayaran dilakukan) akan dikirim secara digital melalui email kepada Anda setelah Pesanan Anda selesai.
  9. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/ atau data pembayaran kepada pihak lain selain Troline. Dalam hal terjadi kerugian, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  10. Troline memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  11. Kami berhak untuk mengambil semua tindakan hukum yang dianggap perlu, termasuk laporan kepolisian, jika Anda gagal memberikan pembayaran penuh dari Total Tagihan Anda setelah mengambil barang. Kami berhak mengambil tindakan hukum, termasuk laporan kepolisian, jika Anda gagal memberikan pembayaran penuh dari total tagihan Anda setelah Barang dikirim.

Promo


  1. Troline sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi ("Promo") dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan Promo tersebut.
  2. Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Troline untuk mengikuti setiap promo Troline. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang mempunyai informasi akun yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Troline.
  3. Pastikan nomor handphone yang sudah terverifikasi aktif pada saat melakukan transaksi. Jika terjadi perubahan nomor handphone pada akun Troline pengguna karena nomor sebelumnya sudah tidak aktif, maka pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Troline.
  4. Pastikan nomor handphone yang sudah terverifikasi aktif pada saat melakukan transaksi. Jika terjadi perubahan nomor handphone pada akun Troline pengguna karena nomor sebelumnya sudah tidak aktif, maka pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Troline.
  5. Pengguna dapat berkesempatan untuk menerima serta menggunakan kupon/voucher terkait pelaksanaan Promo. Promo dalam bentuk kupon/voucher akan mengacu pada ketentuan syarat dan ketentuan terpisah dari masing-masing Promo kupon/voucher tersebut.
  6. Dalam hal diadakannya Promo dan jika:
    1. Troline menolak pesanan Pembeli,
    2. Pengguna membatalkan pemesanan
    3. Dikembalikan berdasarkan keputusan Troline,
    maka dana yang dikembalikan kepada Pembeli adalah senilai dana pembayaran transaksi yang dilakukan oleh Pembeli dan tidak termasuk subsidi Promo.
  7. Troline berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik subsidi atau cashback, membatalkan benefit Rewards, pencabutan Promo, membatalkan transaksi, penawaran insentif, menutup akun, mendapatkan kompensasi dari setiap pelaku terkait, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan Troline dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

Kebijakan Pengiriman


  1. Waktu pengiriman yang disediakan di Aplikasi Troline pada saat pemesanan hanya perkiraan dan dapat berubah.
  2. Troline bekerjasama dengan Delivery Partner untuk melakukan pengiriman Barang. Agar tujuan sebagaimana tercantum dalam Pasal 8 ini tercapai, Anda memahami dan sepakat bahwa Troline dapat memberikan alamat pengiriman Anda kepada Delivery Partner untuk melakukan pengiriman Barang.
  3. Barang akan dikirimkan oleh Troline setelah pembayaran diterima oleh Pihak Troline dan kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memastikan bahwa pengiriman dilakukan dalam rentang waktu yang Anda pilih pada Situs atau Aplikasi. Dan apabila melebihi dari waktu yang dijanjikan, Pengguna dapat menghubungi Troline melalui Customer Chat di Aplikasi atau WhatsApp di nomor +628990137888. Customer Service kami akan melayani Anda secepat mungkin.
  4. Barang akan dikirim hanya ke alamat yang Anda berikan di bagian 'Alamat Pengiriman' sebelum pembayaran Anda selesai di keranjang pembayaran. Alamat yang ditambahkan dalam Customer Chat, Driver Notes, dan / atau obrolan langsung akan dianggap tidak valid dan tidak akan memenuhi syarat untuk pengiriman apa pun. Pelanggan tidak diperbolehkan untuk mengubah alamat pengiriman setelah Pesanan dikonfirmasi. Harap perhatikan bahwa ketidakakuratan alamat pengiriman dan / atau ketidaksesuaian dapat mengakibatkan pembatalan pesanan dan merupakan di luar tanggung jawab Troline.
  5. Driver kami hanya akan menunggu selama 10 (sepuluh) menit setelah mereka tiba di alamat pengiriman yang Anda pilih. Jika Anda tidak dapat menerima Barang dan / atau menolak / menunda / gagal untuk menanggapi komunikasi kami mengenai penerimaan Barang dalam jangka waktu ini, Pesanan akan diklasifikasikan sebagai "pengiriman gagal" dan Driver akan kembali dengan semua barang.
  6. Setiap permasalahan terkait pemesanan dan pengiriman Barang Anda oleh Troline merupakan tanggung jawab Troline sepenuhnya. Namun bila ada kesalahan dari Pengguna, maka permasalahan terkait adalah tanggung jawab Pengguna sepenuhnya. Pengguna dapat menghubungi Customer Service paling lambat 1 x 24 jam dari Pengiriman selesai untuk diproses investigasi dan resolusi.
  7. Anda harus memastikan bahwa pada saat Pengiriman Barang:
    1. Hanya tersedia selama Jam Operasional,
    2. Pengaturan yang diperlukan termasuk akses pengiriman sudah tersedia demi keamanan pengiriman Barang tersebut. Kami tidak bertanggung jawab untuk setiap kerusakan, biaya dan pengeluaran yang timbul terhadap Barang tersebut atau tempat-tempat pada saat hal ini terjadi sebagai hasil atas kesalahan Anda dalam memberikan akses dan situasi yang memadai untuk pengiriman.
    3. Anda dapat meminta Driver kami untuk mengantarkan Barang Anda ke lantai tertentu, di depan pintu, lobi, pos jaga atau penerima yang ditunjuk dari alamat pengiriman Anda atau ke dapur atau ruangan dalam tempat tinggal Anda dengan risiko Anda sendiri.
  8. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. Troline memberikan batas waktu 1 (satu) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem Troline, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan atau klaim Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan dan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Troline.
  9. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.

Penolakan, Pembatalan, Dan Pengembalian Dana


  1. Ketika pesanan telah diterima oleh pihak Troline, untuk alasan teknis, Anda tidak dapat membatalkan pesanan Anda.
  2. Pengembalian dana dari Troline kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari pengguna atas harga Barang.
    2. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai kepada Pembeli.
    3. Troline tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, maupun penyebab lainnya.
    4. Dalam hal terdapat klaim atau laporan terkait dengan ketidaksesuaian atas Barang yang dikirimkan oleh Troline yang sudah disetujui Troline.
    5. Pertimbangan dan / atau penyelesaian permasalahan melalui hasil keputusan dari pihak Troline
  3. Untuk melakukan Pengembalian dana dari Troline ke Pembeli, kami berhak meminta dari Anda bukti kendala dalam bentuk foto dan video ke email kami. Pengembalian dana akan dilakukan atas kebijakan kami sendiri dan hanya akan diproses setelah peninjauan kami dan verifikasi bukti barang yang rusak yang sukses dari Anda oleh Driver kami. Kami akan memperbaharui status pengembalian melalui email.
  4. Jika permintaan pengembalian dana disetujui, atas pertimbangan Troline, pengembalian dana hanya akan diproses setelah seluruh barang yang ditolak berhasil dikumpulkan oleh Troline. Kami akan menghubungi Anda untuk proses Pengumpulan Barang yang ditolak Anda tanpa biaya apa pun.
  5. Troline berwenang untuk tidak melakukan pengembalian dana dan menolak proses penggantian barang dan/atau pengembalian dana apabila terjadi kecurangan atau ketidaksesuaian saat unboxing kemasan. (contoh: video unboxing pada saat kemasan sudah dibuka/tidak tersegel).
  6. Kami akan memberitahu Anda melalui email untuk proses pengembalian dana dan Anda disarankan untuk memeriksa dengan bank penerbit Anda tentang status pengembalian uang (masing-masing bank penerbit akan memiliki jangka waktu yang berbeda untuk menunjukan jumlah pengembalian dana dalam rekening bank / pernyataan).

Penolakan Jaminan Dan Batasan Tanggung Jawab


  1. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan layanan terbaik, namun kami tidak dapat menjamin Situs atau Aplikasi selalu bebas dari kesalahan termasuk namun tidak terbatas pada kebenaran dan kesesuaian informasi, keamanan dan kehandalan Situs dan Aplikasi, secara eksplisit atau implisit berkaitan dengan tujuan atau akurasi.
  2. Apabila kami bertanggung jawab atas kerugian kepada Anda, tanggung jawab tersebut terbatas pada nilai yang telah Anda bayar untuk Barang atau Layanan yang relevan selama diperbolehkan oleh perundang-undangan yang berlaku. Kami tidak dapat menerima tanggung jawab untuk setiap kehilangan, kerugian, atau pengeluaran apapun, termasuk setiap kehilangan langsung atau tidak langsung seperti kehilangan keuntungan pada Anda, apapun alasannya.
  3. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Troline (termasuk Induk Perusahaan, afiliasi, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Troline bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
    • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Troline.
    • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Troline.
    • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna.
    • Perselisihan antar Pengguna.
    • Pencemaran nama baik pihak lain.
    • Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
    • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Troline, yang dengan cara apapun mengatasnamakan Troline maupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
    • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Troline.
    • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Troline.
    • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Troline.
    • Segala kerugian dan/atau kehilangan atas penggunaan Situs atau Aplikasi atau untuk setiap produk atau Layanan yang dibeli dari kami.
  4. Jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna lain, Pengguna melepaskan Troline (termasuk Induk Perusahaan, afiliasi, direktur, dan/atau pekerja) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa Barang dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
  5. Pengguna setuju akan melepaskan Troline dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Troline (termasuk Induk Perusahaan, afiliasi, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Troline yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
  6. Keadaan Kahar
    • Pengguna setuju akan melepaskan Troline dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Troline (termasuk Induk Perusahaan, afiliasi, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Troline yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
    • Keadaan Kahar meliputi bencana alam (termasuk antara lain: gempa bumi, angin taufan, banjir, letusan gunung berapi), epidemi, pandemi, kebakaran, pemogokan masal, perang, sabotase, huru-hara, revolusi, kekacauan yang disebabkan keadaan ekonomi, politik, sosial, pemberontakan, perubahan pemerintahan secara inkonstitusional, perubahan peraturan perundangan dan kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi dan moneter yang secara langsung yang berkaitan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini
  7. Keterpisahan
    • Apabila ketentuan manapun dari Syarat dan Ketentuan ini, atau bagian darinya, ditetapkan tidak berlaku atau tidak sah oleh pengadilan yang berwenang, keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya atau bagiannya tidak akan terpengaruh olehnya. Pengguna selanjutnya sepakat bahwa Trolinee berhak membuat ketentuan pengganti yang memiliki arti yang paling mendekati dengan ketentuan yang tidak berlaku atau tidak sah tersebut

Ketentuan Umum dan Lain-Lain


  1. Kami dapat melakukan sub-kontrak terhadap beberapa bagian atau bagian-bagian dari Layanan atau Barang yang kami sediakan kepada Anda dari waktu ke waktu.
  2. Pelanggaran oleh Anda atas salah satu dari Syarat dan Ketentuan kami akan mengakibatkan penghentian penyediaan layanan secara segera kepada Anda tanpa referensi lebih lanjut kepada Anda.
  3. Anda tidak dapat untuk menggunakan atau meluncurkan sistem otomatis atau program sehubungan dengan Situs atau Aplikasi Kami atau fungsi pemesanan online-nya.
  4. Anda tidak dapat mengumpulkan atau mengambil informasi mengenai identitas pribadi atau rahasia untuk segala alasan oleh Pengguna Situs atau Aplikasi, melakukan hack terhadap Situs atau Aplikasi.
  5. Tidak ada penundaan atau kegagalan untuk menerapkan hak atau kompensasi yang merupakan hak kami berdasarkan Perjanjian, yang akan dianggap sebagai pengesampingan atas bagian kami terhadap hak atau ganti rugi tersebut kecuali pengesampingan tersebut dikonfirmasi secara tertulis.
  6. Pihak Troline akan, dari waktu ke waktu, melakukan pemeliharan dan perbaikan atas Aplikasi Troline dengan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Pengguna. Pengguna dengan ini mengakui dan menyepakati bahwa, selama proses pemeliharaan dan perbaikan, ada kemungkinan Aplikasi Troline tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.

Pilihan Hukum


  1. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia yang berlaku, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Aplikasi Troline dan/atau Syarat dan Ketentuan ini sepakat diselesaikan secara eksklusif maupun non-eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan negara Republik Indonesia. Seluruh kesepakatan, korespondensi dan kontak antara kita harus dibuat berdasarkan Bahasa Indonesia.

Pembaharuan


  1. Syarat & Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui oleh Troline dan akan dipublikasikan dari waktu ke waktu. Troline menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Troline, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan yang berlaku.

Sarana Komunikasi


  • Untuk kendala pemesanan, pengiriman dan keadaan darurat lainnya bisa menghubungi melalui WhatsApp +628990137888 atau Customer Service Chat
  • Untuk perihal informasi barang dan lainnya bisa ditanyakan melalui Customer Service Chat
  • Untuk masalah Akun seperti penutupan akun bisa disampaikan melalui email support@troline.id
Back To Top